Rabu, 08 Februari 2012

CSR CSMan

Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) adalah merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sosial dalam arti lokal maupun lingkungan sosial dalam arti yang luas
Kepedulian sosial terhadap sesama baik itu skala lokal (lingkungan dimana perusahaan berada), maupun skala Nasional (NKRI) dan bahkan skala International (mendunia) tanpa menge-depan-kan dikriminasi, baik itu ras, suku maupun agama tertentu, sudah menjadi komitmen bersama dari para pendiri CSMan.
Kepedulian Sosial yang berupa bantuan terhadap korban bencana alam sudah beberapa kali diberikan oleh Perusahaan, antara lain Bencana Tsunami Aceh tahun 2004, Bencana Gempa Yogyakarta tahun 2006, Bencana Tsunami Pangandaran tahun 2008. Bencana Gunung Merapi Meletus tahun 2010 dll.
Kepadulian sosial, berupa partisipasi demonstrasi menentang kedzaliman Israel terhadap rakyat Palestina yang digelar di depan gedung Konsulat Amerika Serikat di Jakarta.
Berjalan seiring waktu, dengan semakin berkembangnya Perusahaan, pada tahun 2008 dijalinlah kerjasama antara Warga RT04 Kamarung, Kel. Citeurep Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi dengan Cipta Sinergi, berupa pemanfaatan bangunan Mess karyawan & lapangan olahraga sebagai Tempat PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Alhamdulillah PAUD yang diberi nama “PAUD Anggrek” itu dari tahun ke tahun jumlah muridnya semakin banyak, hingga tahun ajaran 2011/2012 ini tidak kurang dari 50 siswa.
Disamping hal-hal tersebut diatas, secara rutin tiap tahun Perusahaan memberikan sumbangan-sumbangan terhadap peringatan Hari-hari besar keagamaan, pembangunan tempat ibadah maupun sumbangan insidentil terhadap organisasi kemayarakatan yang ada di wilayah kota Cimahi dan Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NOMOR 2

Nomor Dua Oleh: Dahlan Iskan Kamis 15-02-2024,04:37 WIB SAYA percaya dengan penilaian Prof Dr Jimly Assiddiqie: pencalonan Gibran sebagai wa...