Andi Mardana, Kartini Indonesia | 03/01/2016
08:30
Mengawali
tahun 2016, tidak ada salahnya Anda membuat resolusi agar pekrjaan berjalan
dengan lancar.
MajalahKartini.co.id - Mungkin sebagian orang merasa di
tahun 2015 banyak keinginan yang belum tercapai bahkan merupakan masa tersulit
baginya adalah bidang pekerjaan. Sudahkah Anda membuat daftar resolusi tahun
ini?
Berikut
beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan agar pekerjaan Anda lebih
menyenangkan:
1. Mengubah penampilan
Penampilan baru saat memulai pekerjaan akan menimbulkan kesan yang beda bagi rekan kerja atau bos Anda. Anda bisa sedikit merubah cara berpakaian misalnya pakaian yang menjadi tren tahun 2016, atau bagi perempuan bisa menggunakan make up yang lagi tren tapi tidak terlalu mencolok. Selain itu Anda juga perlu merubah model rambut.
Penampilan baru saat memulai pekerjaan akan menimbulkan kesan yang beda bagi rekan kerja atau bos Anda. Anda bisa sedikit merubah cara berpakaian misalnya pakaian yang menjadi tren tahun 2016, atau bagi perempuan bisa menggunakan make up yang lagi tren tapi tidak terlalu mencolok. Selain itu Anda juga perlu merubah model rambut.
2. Menata ruang kerja
Penataan ruang kerja yang terus-terusan Anda lihat setiap hari akan tampak membosankan dan tanpa Anda sadari itu akan berpengaruh pada mood Anda dalam bekerja. Cobalah mebuat perubahan dalam ruangan kerja atau meja kerja Anda. Singkirkan barang-barang yang tidak terpakai agar meja terlihat lega. Tempatkan tanaman hias di meja kerja Anda agar lebih fresh.
Penataan ruang kerja yang terus-terusan Anda lihat setiap hari akan tampak membosankan dan tanpa Anda sadari itu akan berpengaruh pada mood Anda dalam bekerja. Cobalah mebuat perubahan dalam ruangan kerja atau meja kerja Anda. Singkirkan barang-barang yang tidak terpakai agar meja terlihat lega. Tempatkan tanaman hias di meja kerja Anda agar lebih fresh.
3. Bikin rencana/target
Buat daftar perencanaan atau targer kerja Anda di bulan ini, agar pekerjaan Anda lebih terarah dan Anda bisa melakukan evaluasi kinerja Anda sendiri.
Buat daftar perencanaan atau targer kerja Anda di bulan ini, agar pekerjaan Anda lebih terarah dan Anda bisa melakukan evaluasi kinerja Anda sendiri.
4. Tingkatkan kompetensi
Meningkatkan kompetensi diri dalam bidang kerja sangatlah dibutuhkan, karena kompetensi yang dimiliki setiap karyawan akan memberikan dampak baik bagi kemajuan perusahaan. Jika perusahaan tempat Anda bekerja tidak menyediakan atau membuat pelatihan peningkatan kompetensi, Anda bisa mengikuti pelatihan kompetensi diri. Anggap itu sebagai investasi yang akan memajukan Anda di kemudian hari. Karyawan yang berkompetensi sangat dibutuhkan oleh perusahaan.
Meningkatkan kompetensi diri dalam bidang kerja sangatlah dibutuhkan, karena kompetensi yang dimiliki setiap karyawan akan memberikan dampak baik bagi kemajuan perusahaan. Jika perusahaan tempat Anda bekerja tidak menyediakan atau membuat pelatihan peningkatan kompetensi, Anda bisa mengikuti pelatihan kompetensi diri. Anggap itu sebagai investasi yang akan memajukan Anda di kemudian hari. Karyawan yang berkompetensi sangat dibutuhkan oleh perusahaan.
5. Jaga kekompakan
Menjaga kekompakan dalam tim kerja akan lebih mudah mencapai target dalam pekerjaan. Tanpa kekompakan sesama anggota tim akan sulit mencapai target yang diinginkan.
Menjaga kekompakan dalam tim kerja akan lebih mudah mencapai target dalam pekerjaan. Tanpa kekompakan sesama anggota tim akan sulit mencapai target yang diinginkan.
6. Lebih profesional
Anda harus bisa menjaga profesionalisme dalam bekerja, jangan campur adukan masalah pribadi dengan masalah pekerjaan. Jika saatnya bekerja, selesaikan pekerjaan Anda dengan baik.
Anda harus bisa menjaga profesionalisme dalam bekerja, jangan campur adukan masalah pribadi dengan masalah pekerjaan. Jika saatnya bekerja, selesaikan pekerjaan Anda dengan baik.
7. Jenjang karier
Jika prestasi Anda dalam bekerja bagus, itu akan menjadi referensi bagi Anda untuk ke jenjang karier lebih tinggi. Untuk itu, ketekunan dan daya kreatif Anda dalam bekerja akan menunjang karier Anda karena atasan Anda akan menilai setiap pekerjaan Anda.
Jika prestasi Anda dalam bekerja bagus, itu akan menjadi referensi bagi Anda untuk ke jenjang karier lebih tinggi. Untuk itu, ketekunan dan daya kreatif Anda dalam bekerja akan menunjang karier Anda karena atasan Anda akan menilai setiap pekerjaan Anda.
Membuat
perubahan dalam pekerjaan Anda sah-sah saja, selama itu demi kebaikan
perusahaan. Resolusi akan menjadi acuan Anda dalam mencapai hal yang Anda
inginkan tahun ini. (Foto: Istimewa)
http://majalahkartini.co.id/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar