Minggu, 22 Oktober 2017

Situs Megalitik Gunung Padang



Situs Megalitik Gunung Padang Konon berjuta tahun yang lalu sudah ada manusia sebagai moyang bangsa Nusantara. Benar satu bukti yang ada yakni situs Megalitik Gunung Padang. Peninggalan budaya manusia kala itu. Penelitian carbon yang ada di situs ini, berumur jutaan tahun. Peradaban, yang terbentuk dari budaya maayarakat setempat tidak akan jauh dari umur peninggalan sejarah tersebut. Secara wilayah kini situs Gunung Padang terletak di Desa Karya Mukti, Kec. Cempaka Kab. Cianjur. 90 km dari kota Bandung, sebagai kota Propinsi Jawa Barat.
Rute jalan tercepat dari bandung ke situs Gunung Padang adalah, Cimahi - Padalarang - Ciranjang - Cianjur (tidak usah masuk Kota) lewat jalan Jebrod - Warung Kondang - Gunung Padang.

Topografi Cianjur barat laut memang berbukit-bukit, selain berupa pertanian masyarakat juga ada kawasan perkebunan teh. Situs Gunung Padang sendiri berada di Puncak Bukit. Tidak kebayang dahulu mebuat potongan-potongan batu menjadi persegi panjang & menyusunya menggunakan teknologi apa? untuk jalan kaki dari lembah bukit ke puncak bukit kemiringannya hampir 80 derajat.

Ala kulli hal, bahwa peninggalan sejarah tersebut menjadi bukti bahwa peradaban nenek moyang bangsa Indonesia dahulu sudah maju.
INDONESIA-INSOENDIA-INISOENDA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NOMOR 2

Nomor Dua Oleh: Dahlan Iskan Kamis 15-02-2024,04:37 WIB SAYA percaya dengan penilaian Prof Dr Jimly Assiddiqie: pencalonan Gibran sebagai wa...