Kamis, 17 Februari 2022

Do'a Hari Jum'at

 

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

الحَمْدُ للهِ الأول قَبْلَ الاِنْشاءِ وَالاِحْياءِ وَالآخرِ بَعْدَ فَناءِ الأَشْياءِ، العَلِيمِ الَّذِي لا يَنْسى مَنْ ذَكَرَهُ وَلا يَنْقُصُ مَنْ شَكَرَهُ وَلا يَخِيبُ مَنْ دَعاهُ وَلا يَقْطَعُ رَجاءَ مَنْ رَجاهُ. اللّهُمَّ إِنِّي اُشْهِدُكَ وَكَفى بِكَ شَهِيداً، وَاُشْهِدُ جَمِيعَ مَلائِكَتِكَ وَسُكَّانَ سَماواتِكَ وَحَمَلَةَ عَرْشِكَ، وَمَنْ بَعَثْتَ مِنْ أَنْبِيائِكَ وَرُسُلِكَ، وَأَنْشَأتَ مِنْ أَصْنافِ خَلْقِكَ، أَنِّي أَشْهَدُ أَنَّكَ أَنْتَ الله لا إِلهَ إِلاّ أَنْتَ وَحْدَكَ لاشَرِيكَ لَكَ وَلا عَدِيلَ وَلا خُلْفَ لِقَوْلِكَ وَلا تَبْدِيلَ، وَأَنَّ مُحَمَّداً صَلَّى الله عَلَيْهِ وَآلِهِ عَبْدُكَ وَرَسُولُكَ أَدّى ماحَمَّلْتَهُ إِلى العِبادِ وَجاهَدَ فِي الله عَزَّ وَجلَّ حَقَّ الجِهادِ، وَأَنَّهُ بَشَّرَ بِما هُوَ حَقٌ مِنَ الثَّوابِ، وَأَنْذَرَ بِما هُوَ صِدْقٌ مِنَ العِقابِ. 

اللّهُمَّ ثَبِّتْنِي عَلى دِينِكَ ما أَحْيَيْتَنِي، وَلاتُزِغْ قَلْبِي بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنِي، وَهَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً إِنَّكَ أَنْتَ الوَهّابُ ، صَلِّ عَلى مُحَمَّدٍ وَعَلى آل مُحَمَّدٍ، وَاجْعَلْنِي مِنْ أَتْباعِهِ وَشِيعَتِهِ، وَاحْشُرْنِي فِي زُمْرَتِهِ، وَوَفِّقْنِي لاَداءِ فَرْضِ الجُمُعاتِ وَما أَوْجَبْتَ عَلَيَّ فِيها مِنْ الطّاعاتِ وَقَسَمْتَ لاهْلِها مِنَ العَطاءِ فِي يَوْمِ الجَزاءِ. إِنَّكَ أَنْت‌َالعَزِيزُالحَكِيمُ .


Do'a Hari  Jum'at 


Dengan Asma Allah yang Maha Kasih dan Maha Sayang


Puji bagi Allah

yang awal sebelum penciptaan dan penghidupan

yang Akhir setelah punah semua

yang Maha Tahu yang tak melupakan orang yang mengingat-Nya

yang tak merugikan orang yang mensyukuri-Nya

yang tidak memutuskan harap orang yang mengharap-Nya


Ya Allah, aku mintakan kesaksian-Mu

dan cukuplah Engkau sebagai saksi

aku mintakan kesaksian seluruh malaikat-Mu

penghuni langit-Mu dan pemikul Arsy-Mu

serta yang Kau bangkitkan sebagai nabi dan rasul-Mu

dan yang Kau ciptakan dari berbagai makhluk-Mu


Aku Bersaksi,

Sesungguhnya Engkau Allah, tidak ada Tuhan kecuali Engkau

Tunggal tak berserikat tak bertara

Firman-Mu tak berubah tak berganti

dan sesungguhnya Muhammad SAAW hamba-mu dan rasul-Mu

Ia penuhi apa yang Kau bebankan padanya untuk semua hamba

Ia berjihad di jalan-Mu dengan jihad yang sebenarnya

Ia memberi khabar gembira tentang pahala yang sejati

Ia mengancam dengan siksa yang sesungguhnya


Ya Allah, teguhkan aku

pada agama-Mu selama Kau hidupkan aku

jangan gelincirkan aku setelah Kau tunjuki aku

karuniakan padaku rahmat dari sisi-Mu

sungguh Engkaulah Maha Pemberi


Shalawat sejahtera bagi Muhammad SAAW dan keluarga Muhammad

jadikan aku dari pengikut dan golongannya

kumpulkan daku pada kelompoknya

bimbinglah daku untuk melaksanakan kewajiban Jum'at

yang Kau wajibkan atasku untuk aku taati

dan Kau bagikan karunia pada hari pembalasan pada orang yang layak menerimanya


Sungguh Engkaulah Maha Gagah dan Maha Bijaksana


(Saqifah Sajjadiyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NOMOR 2

Nomor Dua Oleh: Dahlan Iskan Kamis 15-02-2024,04:37 WIB SAYA percaya dengan penilaian Prof Dr Jimly Assiddiqie: pencalonan Gibran sebagai wa...