Kamis, 17 Februari 2022

Doa Hari Ahad

 سْمِ اللهِ الَّذِي‌ لا أَرْجُو إِلاّ فَضْلَهُ وَلا أَخْشى إِلاّ عَدْلَهُ وَلا أَعتَمِدُ إِلاّ قَوْلَهُ وَلا أُمْسِكُ إِلاّ بِحَبْلِهِ بِكَ أَسْتَجِيرُ ياذَا العَفْوِ وَالرِّضْوانِ مِنَ الظُّلْمِ وَالعُدْوانِ وَمِنْ غِيَرِ الزَّمانِ وَتَواتُرِ الأَحْزانِ وَطَوارِقِ الحَدَثانِ وَمِنْ انْقِضاءِ المُدَّةِ قَبلَ التَّأَهُّبِ وَالعُدَّةَ وَإِيّاكَ أَسْتَرْشِدُ لِما فِيهِ الصَّلاحُ وَالإصْلاحُ وَبِكَ أَسْتَعِينُ فِيما يَقْتَرِنُ فِيهِ النَّجاحُ وَالإنْجاحُ وَإِياكَ أَرْغَبُ في‌ لِباسِ العافِيةِ وَتَمامِها وَشُمُولِ السَّلامَةِ وَدَوامِها وَأَعُوذُ بِكَ يا رَبِّ مِنْ هَمَزاتِ الشَّياطِينِ وَأَحْتَرِزُ بِسُلْطانِكَ مِنْ جَوْرِ السَّلاطِينِ فَتَقَبلْ ما كانَ مِنْ صَلَواتِي‌ وَصَوْمي‌ وَاجْعَلْ غَدِي‌ وَما بعْدَهُ أَفْضَلُ مِنْ ساعَتي‌ وَيَومي‌ وَأَعِزَّني‌ في‌ عَشِيرَتي‌ وَقَوْمي‌ وَاحْفَظْني‌ في‌ يقَظَتي‌ وَنَوْمي‌ فَأَنتَ اللهُ خَيْرٌ حافِظاً وَأَنتَ أَرْحَمُ الرّاحِمِينَ اللّهُمَّ إِنِّي‌ أَبرَءُ إِلَيكَ في‌ يَومي‌ هَذا وَما بَعدَهُ مِنَ الأٍٍٍحادِ مِنَ الشِّرْكِ وَالإلْحادِ وَأُخْلِصُ لَكَ دُعائي‌ تَعَرُّضاً لِلإجابةِ وَأُقِيمُ عَلى طاعَتِكَ رَجاءً للإثابَةِ فَصَلِّ عَلى مُحَمَّدٍ وَآلِهِ خَيْرِ خَلْقِكَ الدّاعي‌ إِلى حَقِّكَ وَأَعِزَّني‌ بِعِزِّكَ الَّذِي‌ لا يضامُ وَاحْفَظْني‌ بِعَينِكَ الَّتي‌ لا تَنامُ وَاخْتِمْ بِالانْقِطاعِ إِلَيكَ أَمْرِي‌ وَبِالمَغْفِرَةِ عُمْرِي‌ إِنَّكَ أَنْتَ الغَفُورُ الرَّحِيمُ


Do'a Hari Ahad

Dengan Asma Allah yang Maha Kasih dan Maha Sayang

Dengan Asma Allah,

yang tidak aku harpakan kecuali karunia-Nya

yang tidak aku takutkan kecuali keadilan-Nya

yang idak aku percayai kecuali firman-Nya

yang tidak aku pegangi kecuali tali-Nya


Kepada-Mu aku berlindung

wahai pemilik ridho dan ampunan

dari kedzaliman dan permusuhan

dari bencana zaman

dari runtunan kesedihan

dari rangkaian kemalangan

dari habisnya jangka, sebelum siap sedia


kepada-Mu aku mohon bimbingan

pada apa yang baik dan mendatangkan kebaikan

kepada-Mu aku memohon pertolongan

untuk mencapai keberuntungan dan mendatangkan keberuntungan

kepada-Mu aku mendambakan

limpahan keselamatan dan kesempurnaan

cakupan kesejahteraan dan kekekalannya


aku berlindung pada-Mu ya Rabbi, dari bisikan syetan

aku bernaung pada kekuasann-Mu, dari kedzaliman para sulthan

terimalah apa yang ada pada shalatku dan shaumku

jadikan hari esokku dan sesudahnya lebih baik dari saat ini dan hari ini

muliakan keluargaku dan kaumku


jaga waktu jaga dan tidurku

Engkau Allah penjaga terbaik

Engkaulah yang paling Pengasih dari segala yang mengasihi


Ya Allah aku berlepas diri dari kemusyrikan dan kefakiran

aku ikhlaskan do'a ku mengharap ijabah-Mu


Limpahkan sejahtera bagi Muhammad dan keluarganya

sebaik-baik makhluk-Mu yang menyeru pada kebesaran-Mu


Muliakan aku dengan kemulian-Mu yang tidak pernah punah

jaga diriku dengan mata-Mu yang tidak pernah tidur

tutup urusanku dengan kebergantungan pada-mu

tutup usiaku dengan maghfirah-Mu

sungguh Engkau Maha Pengampun dan Penyayang


(Shaqifah Sajjadiyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NOMOR 2

Nomor Dua Oleh: Dahlan Iskan Kamis 15-02-2024,04:37 WIB SAYA percaya dengan penilaian Prof Dr Jimly Assiddiqie: pencalonan Gibran sebagai wa...