Kamis, 17 Februari 2022

Do'a Hari Sabtu

 

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

بِسْمِ الله كَلِمَةِ المُعْتَصِمِينَ وَمَقالَةِ المُتَحَرِّزِينَ، وَأَعُوذُ بِالله تَعالى مِنْ جَوْرِ الجائِرِينَ، وَكَيْدِ الحاسِدِينَ وَبَغْي الظّالِمينَ، وَأَحْمَدُهُ فَوْقَ حَمْدِ الحامِدِينَ. اللّهُمَّ أَنْتَ الواحِدُ بِلا شَرِيكٍ، وَالمَلِكُ بِلا تَمْلِيْكٍ، لاتُضادُّ فِي حُكْمِكَ، وَلا تُنازَعُ فِي مُلْكِكَ. أَسْأَلُكَ أَنْ تُصَلِّيَ عَلى مُحَمَّدٍ عَبْدِكَ وَرَسُولِكَ، وَأَنْ تُوْزِعَنِي مِنْ شُكْرِ نُعْماكَ ماتَبْلُغُ بِي غايَةَ رِضاكَ، وَأَنْ تُعِيْنَنِي عَلى طاعَتِكَ وَلُزُومِ عِبادَتِكَ وَاسْتِحْقاقِ مَثُوبَتِكَ بِلُطْفِ عِنايَتِكَ، وَتَرْحَمَنِي بِصَدِّي عَنْ مَعاصِيكَ ماأَحْيَيْتَِني، وَتُوَفِّقَنِي لِما يَنْفَعَُِني ما أَبْقَيْتَنِي، وَأَنْ تَشْرَحَ بِكِتابِكَ صَدْرِي، وَتَحُطَّ بِتَلاوَتِهِ وِزْرِي، وَتَمْنَحَنِي السَّلامَةَ فِي دِينِي وَنَفْسِي، وَلاتُوحِشَ بِي أَهْلَ اُنْسِي، وَتُتِمَّ إِحْسانَكَ فِيما بَقِيَ مِنْ عُمْرِي كَما أَحْسَنْتَ فِيما مَضى مِنْهُ، ياأَرْحَمَ الرَّاحِمِينَ .


Do'a Hari Sabtu

Dengan Asma Allah yang Maha Kasih dan Maha Sayang


Bismillah,

kalimat pemegang penjagaan

ucapan pencari perlindungan


A'udzubillah, aku berlindung pada Allah

dari kekejaman manusia kejam

dari rekaperdaya manusia dengki

dari kedzaliman manusia lalim


aku memuji Dia,

di atas pujian semua yang memuji

Ya Allah, Engkau yang Esa tiada tara

Engkau Raja tiada di rajai

tak terlawan ketentuan-Mu

tak tertolak kekuasaan-Mu


aku bermohon,

limpahkan salam sejahtera kepada Muhammad dan keluarganya

hamba-Mu dan utusan-Mu

bimbinglah aku mensyukuri segala nikmat-Mu

yang memungkinkan aku mencapai ridho-Mu

bantulah aku mentaati-Mu dan melazimkan ibadah pada-Mu

memastikan ganjaran-Mu dengan karunia pertolongan-Mu

kasihilah aku, palingkan aku dari maksiat pada-Mu

selama Engkau menghidupkan aku

tuntunlah aku kepada apa yang bermanfaat bagiku

selama ajal belum menjemputku


dengan kitab-Mu legakan dadaku

dengan bacaanya ringankan bebanku

karuniakan padaku keselamatan agama dan diriku

jangan terlantarkan karena aku, semua orang yang menjadi kerinduanku

sempurnakan kebaikan-Mu padaku pada seluruh sisa umurku

seperti Engkau telah berbuat baik pada umurku yang tlah lalu


wahai yang paling Pengasih dari segala yang mengasihi


(Saqifah Sajjadiyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NOMOR 2

Nomor Dua Oleh: Dahlan Iskan Kamis 15-02-2024,04:37 WIB SAYA percaya dengan penilaian Prof Dr Jimly Assiddiqie: pencalonan Gibran sebagai wa...