Kamis, 17 Februari 2022

Do'a Hari Selasa

 

سْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

الحَمْدُ للهِ وَالحَمْدُ حَقُّهُ كَما يَسْتَحِقُّهُ حَمْداً كَثِيراً وَأَعُوذُ بِهِ مِنْ شَرِّ نَفْسي‌ إِنَّ النَّفْسَ لأَمّارَةً بِالسُّوءِ إِلاّ ما رَحِمَ رَبِّي‌ وَأَعُوذُ بِهِ مِنْ شَرِّ الشَّيْطانِ الَّذِي‌ يَزِيدُني‌ ذَنباً إِلى ذَنبي‌ وَأَحتَرِزُ بِهِ مِنْ كُلِّ جَبّارٍ فاجِرٍ وَسُلْطانٍ جائِرٍ وَعَدُوٍّ قاهِرٍ اللّهُمَّ اجْعَلْني‌ مِنْ جُنْدِكَ فَإِنَّ جُنْدَكَ هُمُ الغالِبونَ وَاجْعَلْني‌ مِنْ حِزْبِكَ فَإِنَّ حِزْبَكَ هُمُ المُفْلِحُونَ وَاجْعَلْني‌ مِنْ أَوْلِيائِكَ فَإِنَّ أَوْلِيائِكَ لا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلا هُمْ يَحْزَنُونَ اللّهُمَّ أَصْلِحْ لي‌ دِيني‌ فَإِنَّهُ عِصْمَةُ أَمْرِي‌ وَأَصْلِحْ لي‌ آخِرَتي‌ فَإِنَّها دارُ مَقَرِّي‌ وَإِلَيْها مِنْ مُجاوَرَةِ اللِّئامِ مَفَرِّي‌ وَاجْعَلِ الحَياةَ زِيادَةً لي في‌ كُلِّ خَيْرٍ وَالوَفاةَ راحَةً لي مِنْ كُلِّ شَرٍّ اللّهُمَّ صَلِّ عَلى مُحَمَّدٍ خاتَمِ النَّبِيِّينَ وَتَمامِ عِدَّةِ المُرْسَلِينَ وَعَلى آلِهِ الطَّيِّبِينَ الطّاهِرِينَ وَأَصْحابِهِ المُنْتَجَبِينَ وَهَبْ لي‌ في‌ الثُّلاثاءِ ثَلاثاً لا تَدَعْ لي‌ ذَنْباً إِلاّ غَفَرْتَهُ وَلا هَمّاً إِلاّ أَذْهَبْتَهُ وَلا عَدُوّاً إِلاّ دَفَعْتَهُ بِبِسْمِ اللهِ خَيْرِ الأَسْماءِ بِسْمِ اللهِ رَبِّ الأَرْضِ وَالسَّماءِ أَسْتَدْفِعُ كُلَّ مَكْرُوهٍ أَوَّلُهُ سَخَطُهُ وَأَسْتَجْلِبُ كُلَّ مَحْبُوبٍ أَوَّلُهُ رِضاهُ فَاخْتِمْ لي‌ مِنْكَ بِالغُفْرانِ يا وَليَّ الإحْسانِ


Do'a Hari Selasa

Dengan Asma Allah yang Maha Kasih dan Maha Sayang


Segala puji bagi Allah, pujian hak-Nya, kepunyaan-Nya pujian yang banyak

Aku berlindung pada Allah, dari kejahatan diriku, sungguh nafsu menyuruh buruk, kecuali yang disayangi Tuhanku


Aku Berlindung pada Allah dari kejahatan setan yang menambah dosa-dosaku

Aku berlindung pada Allah, dari semua tiran yang durhaka, dari semua penguasa yang kejam, dari semua musuh yang menaklukkan


Ya Allah

jadikan aku diantara pasukan-Mu, karena pasukan-Mu saja yang beroleh kemenangan

jadikan aku diantara tentara-Mu, karena tentara-Mu saja yang beroleh kebahagiaan

jadikan aku diantara kekasih-kekasih-Mu, karena kekasih-Mu saja yang tak mendapat kecemasan dan kesedihan


Ya Allah

baikkan agamaku, karena itulah sandaran urusanku

baikkan akhiratku, karena itulah kampung kembaliku

tempat lari menjauhi kejahatanku

jadikan kehidupan tempat menambah kebaikan

jadikan kematian tempat istirahat dari kejelekan


Ya Allah

limpahkan sejahtera pada Muhammad penutup dan penyempurna para utusan

kepada keluarganya yang baik dan suci

kepada para sahabatnya yang pilihan


Beri aku pada hari selasa tiga hal

jangan biarkan pada diriku dosa kecuali engkau maafkan

jangan biarkan pada diriku kesusahan kecuali engkau hilangkan

jangan biarkan pada diriku musuh kecuali engkau tolakkan


Dengan Asma Allah sebaik-baik Asma

Dengan Asma Allah, Rabb pengurus langit dan bumi


Aku mohon ditolakkan setiap kebencian yang pangkalnya murka-Nya

aku mohon diberikan, setiap kecintaan yang pangkalnya ridho-Nya


Akhirilah hidupku dengan ampunan

Wahai pemilik segala kebaikan.


(Saqifah Sajjadiyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NOMOR 2

Nomor Dua Oleh: Dahlan Iskan Kamis 15-02-2024,04:37 WIB SAYA percaya dengan penilaian Prof Dr Jimly Assiddiqie: pencalonan Gibran sebagai wa...