Kamis, 27 Februari 2014

Sedikit testimoni Test Drive Spin 1.5 LTZ AT




Langsung aja mas Bro…, ini sedikit pengalaman kami (aku & Temen ku) melakukan test Drive mobil Chevrolet. Kalau ngga salah sepengetahuan saya, di Bandung baru ada 2 buah showroom mobil Chevrolet. Di Setiabudi dan satunya di Soekarno Hatta. Sebetulnya tadinya ada 2 pilihan, yang diinginkan temen saya yaitu antara mobil chevrolet Spin atau Honda Mobilio. Berhubung keterbatasan waktu maka akhirnya diputuskan aja untuk menjatuhkan pilihan ke Chevrolet  Spin. Kebetulan juga showroomnya ngga terlalu jauh dari pintu tol keluar Kopo atau Moh. Toha. Hanya perlu waktu 20-an menit dari tempat tinggalku Cimahi untuk sampai di showroom Chevrolet tersebut.

Cuaca agak sedikit mendung begitu aku sampai di Showroom, jam menunjukkan pukul 10:15 menit. Begitu masuk di showroom langsung disambut dengan ramah oleh sales yang memperkenalkan dirinya dengan pangilan Emil….., cantik mas Bro…, lha wong ini perempuan koq. Dengan jurus maut 1001 rayuan mbak Emil nyerocos menjelaskan segala hal mulai dai A sampai Z yang berhubungan dengan mobil Chevrolet ini. Sambil tentunya kami melihat dan sesekali memegang body mobil tersebut baik luar maupun dalam.
Saking hotnya rayuan mbak Emil akhirnya kami menjatuhkan pilhan pada Chevrolet  Spin 1.5 LTZ A/T. Sambil di selingi ngborol ngaler ngidul sales buka harga sesuai petunjuk dari boss untuk harga Bandung On The Road (Rp. 189.800.000) Tahun 2014. Kalo yang tahun 2013 ada discount (Rp. 10.000.000),

Sebelum deal harga, kami di ajak untuk test drive dulu. Di dampingi mbak Emil kami langsung buka pintu dan memasuki mobil. Begitu masuk langsung mak nyeeesss, merasakan interior yang modern & tekesan lega. Tanpa basa-basi langsung ku masukkan kunci kontak ke dalam sarangnya dan ku putar ke posisi on. Suara mesin terdengar sangat lembut alias tidak berisik. Ku injak pedal rem dan ku pencet tombol yang ada dituas perpindahan transmisi ke posisi D, ku lepas pelan-pelan pedal rem dan mobil pun  jalan. Rute yang akan kami lalui yaitu Jl. Soekarno Hatta kemudian belok kanan ke perumahan Mekar Wangi. Kondisi jalan yang relatif  banyak berlubang dan polisi tidur  sengaja kami pilih agar bisa merasakan goyangan mbak Emil… eeh salah, goyangan mobil mbak Emil maksudnya.



Secara umum hasil dari test drive ini, akselerasi mobil bagus karena walaupun transmisi matic  tapi juga dikombinasikan dengan manual sehingga saat mau menyalip mobil lain yang biasa dialami mobil matic umumnya akan boyot alias kurang tenaga, maka dengan diposisikan pada tranmisi manual laju atau power Spin 1.5 LTZ AT ini langsung wuuuzzzz…wuuuzzzz bablas angine. Termasuk juga katanya kalau ditanjakan akan berasa banget. Kemudian Suspensi juga  ok.

Akhirnya kami pilih yang tahun 2013 selisih 10 juta lumayanlah. Cuman sayang ternyata harga tersebut harga mati alias ngga bisa ditawar lagi. Yo wis mas Bro….., karena ngga bisa ditawar maka kami minta ada bonus apalah gitu……, jadinya di beri bonus sensor parkir, kaca film & karpet karet. Sedangkan assesoris yang lainya optional. Karena pilihan warnanya White kami harus bersabar sedikit untuk mendapatkan mobil tersebut. Adanya stock Jakarta dan baru  sampai Bandung sekitar 1 mingguan lagi.
Oke.., itu aja dulu mas bro…. yang lain-lainnya bisa tanyain ke mbah Google….. 
Suwun…, be patient, cool & Calm.

Asto, 27 Pebruari 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NOMOR 2

Nomor Dua Oleh: Dahlan Iskan Kamis 15-02-2024,04:37 WIB SAYA percaya dengan penilaian Prof Dr Jimly Assiddiqie: pencalonan Gibran sebagai wa...