Rabu, 06 Februari 2013

CSM Employee Gathering on Ciater 2012




Salah satu program rutin tahunan untuk Seluruh Karyawan CSM adalah diadakanya acara di luar kantor atau yang sering disebut dengan “gathering”. Untuk tahun 2012 kemarin telah dilaksanakan pada tanggal 4 & 5 November 2012 bertempat di Sari Ater Resort, sengaja di ambil hari Ahad & Senin karena beberapa pertimbangan. Alasan yang pertama adalah jam kerja efektif supaya tidak banyak terpotong (order banyak yang dikejar delivery…….., sangkuriang-nya lagi libur…he.he.he) Alasan kedua, supaya tidak terlalu ramai dengan pengunjung lain, yang biasa me-mbludak karena bertepatan dengan libur long weekend. Terakhir, dan ini adalah alasan yang terpenting, bayar sewa penginapanya/ rumah adatnya lebih murah…..(biasa cost down) sampai 30%, top markotop-lah………………

Ada pun agenda yang sudah disiapkan jauh-jauh hari sebelumnya, adalah :
  • ·         Pemilihan & Pelantikan Ketua Koperasi Karyawan CSM periode 2012 s/d 2015
  • ·         Pengukuhan Pengurus Riung Karyawan periode 2012 s/d 2015
  • ·         Rapat Owner untuk persiapan Rapat Tinjaun Manajemen (RTM) awal tahun 2013
  • ·         Refreshing, menikmati fasilitas yang ada di Sari Ater Resort (berendam di air belerang panas adalah salah satunya………….., 
Sama panitia telah disiapkan 2 penginapan/rumah adat, hal ini disesuaikan dengan jumlah peserta yang ikut yaitu 23 orang. Kapasitas rumah adat standard adalah 8 – 10 orang, tapi dalam hal ini masih bisa fleksible.  Rumah dengan 3 kamar tidur, 1 kamar mandi & 1 ruang tengah masih cukup leluasa untuk ditinggali 12 orang.
 
Seperti pada umumnya hotel atau penginapan, check in jam 13:00 wibb. Walaupun datang siang hari, kondisi cuaca Ciater kelihatan berawan & sedikit kabut. Lazimnya daerah pegunungan, udara terasa sejuk dan dingin. 

Acara demi acara dilakukan sesuai jadwal, dan acara yang paling seru adalah acara pemilihan Ketua Koperasi yang baru. Ada 2 kandidiat calon Ketua yang bertempur, setelah melalui proses penjaringan beberapa minggu sebelumnya. Kandidat yang pertama Bpk. Iwan Darip dan kandidiat yang kedua Bp. Ajang Rokim. Masing – masing kandidat diberi kesempatan untuk menyampaikan visi, misi dan program-program yang akan dilaksanakan seandainya terpilih menjadi ketua.
Cukup seru juga, dengan fasihnya para kandidiat menyampaikan orasinya, hingga para audiens antusias sekali menyimak dan memberikan applaus untuk kedunya. Selesai penyampaian dari kandidat calon ketua, langsung dilakukan pemilhan dengan cara menuliskan nama kandidat dalam selembar kertas terus digulung dan dikumpulkan di panitia. Dalam penghitungan suara, kedua kandidat saling susul menyusul dengan skor akhir 12 : 11 untuk kemenangan Bpk. Ajang Rokim.. (selamat pa Ajang…… ada lahan baru untuk meningkatkan bakat terpendam….. )

Selesai pemilihan langsung di adakan pelantikan, dengan diawali pidato Ketua terpilih……. (maaf pidatonya ngga sempat direkam). Malam harinya dilanjut ke agenda acara berikutnya, yang karyawan mengukuhkan dan menandatangani (MOU) Kepengurusan Riung Karyawan baru, yang di Pimpin oleh Bpk. Muchamad Mauludin. 

Sedangkan Owner diskusi santai mebahas masalah-masalah yang ada dan sedikit perencanaan kedepan. Acara tersebut selesai tengah malam,  dengan sisa-sisa tenaga yang masih ada dilanjut dengan acara berendam di kolam air panas atau mandi di pancuran, yang banyak terdapat di area Sari Ater Resort ini.

Acara berendam & mandi di pancuran tersebut berjalan seru walaupun ditengah udara dingin malam hari. Segala macam rasa penat, letih dan lelah hilang begitu tersentuh air panas yang keluar dari perut gunung Tangkuban Perahu ini. Durasi 2 jam tidak terasa, bahkan ada yang sampai kulitnya mateng (asak = bhs. Sundanya) tidak menyadari saking asyiknya. Selesai berendam kembali ke penginapan dan dilanjut istirahat tidur (bagi yang bisa tidur, atawa begadang untuk sebagian orang). 

Subuh sudah harus dibangunkan, untuk melakukan shalat berjamaah yang dilanjut dengan taushiah dan pembacaan doa Harian. Acara pamungkas adalah permainan futsal. Lapangan rumput yang lumayan luas, membuat petandingan berjalan dengan seru dan menarik. 

Pemenang dari pertandingan ini mendapatkan door prize berupa buku bacaan. Jam 10-an acara selesai dan di teruskan bersih-bersih badan dengan mandi di pancuran air panas lagi… (mumpung tersedia…..gratis lagi,  biasanya jarang mandi….) . Tengah hari rombongan chek out dari penginapan…….. dan menyampaiakan good bye …… Sari Ater, pengalaman yang bisa menjadi cerita untuk anak cucu…………… (Asto’2013).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NOMOR 2

Nomor Dua Oleh: Dahlan Iskan Kamis 15-02-2024,04:37 WIB SAYA percaya dengan penilaian Prof Dr Jimly Assiddiqie: pencalonan Gibran sebagai wa...